Cara Istri Agar Suami Gemuk Bisa Cepat Langsing



Suami Anda gemuk dan Anda ingin melihatnya langsing seperti bintang film Hollywood? Mudah saja, omeli suami Anda lebih sering.



Sedikit jahat memang. Namun penelitian yang dipublikasikan di Journal of Family Psychology, membuktikan bahwa pria jauh lebih mungkin tergerak untuk menurunkan berat badan bila istri atau kekasihnya terus mengkritik, mengomentari dan menyindirnya.

Peneliti AS menemukan bahwa pria yang menjalankan diet atau berolahraga setengah hati justru mendapat hasil yang lebih baik, bila sang istri terus mengomelinya.

Namun sebaliknya, pendekatan ini sama sekali tidak berhasil bagi wanita. Peneliti menemukan bahwa wanita yang secara teratur dikritik oleh pasangannya untuk menurunkan bobot enggan untuk mengambil tindakan.

Para psikolog dari University of California, Southern Methodist University, dan Florida State University, mengatakan bahwa wanita yang sering menghadapi tekanan kuat dari lingkungan agar langsing, seperti kata-kata kasar dari suami, tampaknya akan kebal dan tidak mudah tergerak untuk menurunkan bobot.

Temuan ini menyimpulkan bahwa memberikan komentar negatif kadang-kadang memiliki manfaat yang positif dalam suatu hubungan. Temuan ini berdasarkan pada 165 pasangan, yang baru menikah hanya beberapa tahun dan bertambah berat badan setelah menikah.
Sejumlah penelitian sebelumnya telah menemukan bahwa kedua jenis kelamin cenderung akan bertambah berat badan dalam beberapa tahun pertama pernikahan, karena mereka terjebak ke dalam gaya hidup yang nyaman.

Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa suami yang mengeluh dan kesal tentang kelebihan berat badan lebih mungkin untuk memulai diet dan berolahraga, jika mereka menghadapi apa yang disebut para psikolog sebagai oppositional behaviour dari istri mereka.

Follow On Twitter